welcome to my world...

hi friends.. thanks for visiting my blog.. i just want to share my stories, i love writing, i like write about friendship, so more of my stories are about friendship....

friendship is a part of our life,,, we can't life without friends,, we need a friend, we need friendship and we will be happy when we gathering with our friends.....

love love love...

i love my friends,, i love you all

thanks

<3 nda octavria <3

Minggu, 16 Oktober 2011

aku dan sahabat part. 14

ke esokan hari’a…vita telat datang ke sekolah… dia lari2… untung aja blm masuk..
vita : haduh,,gila cape banget gw…huuuhhhhh…
milla : lo knapa? Ko ga bareng si panjul?
Vita : tau tuh dia, gw ke rumahnya eh dah brangkat aja.
Stefan : heh, lo lari2 ya?bau tau..kringetan tuh
Vita ; pduli amat deh….
Seorang siswa memberitahu mereka kalo gurunya ga ada…
Siswa : woi…..gurunya ga ada loh…
All : yeeee,,pdhal kan skarang ulangan..
Milla : asik nih, ke kantin yuk, laper nih.
Vita : buset deh, gw dah lari2, malah ga ada??ga tau pengorbanan seorang murid apa…
Maria ; yah elo, sok jadi murid baik2 gitu.
Vita : iya lah, gw gitu..
Stefan : kita ke perpus yuk
Milla : ah apaan sih, ke kantin aja
Maria : gw stuju ma lo pam,
Vita : gw juga..
Milla : jd ga da yang mo ke kantin?
All : ga ada tuh…..
Milla : ya udah gw sendiri aja..bye smua…

Milla pergi ke kantin sendiri…. Disana dia ketemu fatir sedang membaca buku..
Milla : eh lo tir, ko ga masuk
Fatir : gw telat, jadi dilarang masuk
Milla : oh, trus knapa ga ke perpus?
Fatir : maunya tapi pas lewat kelas kalian, gw denger Stefan ngajakin kalian ke perpus.
Milla : gitu ya,, lo bête banget nih kliatannya, knapa sih?
Fatir : lo jg tau lah gw knapa.
Milla : soal vita ma Stefan ya?
Fatir : mereka skarang makin akrab ya..
Milla : ya gitu deh, lo takut banget khilangan vita ya..
Fatir : gw bukan cuman takut, tapi gw ga mau..
Milla : gw tau, tapi kalo skedar sahabat kan ga da ikatan khusus, jadi ya lo mesti terima kalo ntar dia pnya cowo
Fatir : gw tau, tp gimana cra’a gw jujur soal prasaan gw ke dia…
Milla : ya gw tau, susah buat lo ungkapin prasaan lo, tapi kalo lo diem aja, mana lo tau prasaan dia ke lo kya gimana, trus bisa aja kan dia tuh anggep lo ma maria dah jadian..
Fatir : gw tau..
Milla : nah skarang lo malah ngehindarin dia, bukannya deketin dia, kalo lo gini artinya lo ngasih ruang ke dia ma Stefan.
Fatir : gw lagi ga mau ktemu dia dulu, kalo liat mreka hati gw sakit banget.
Milla : haduh,,,jatuh cinta tuh ribet ya,,untung aja gw ga jatuh cinta..mesen makan aja ah,,lo mau ga?
Fatir : ga ah gw dah makan, gw yakin tar lo bkl jatuh cinta juga..
Milla : ya mudah2an ga seribet lo…
Fatir : amin…

Pulang sekolah..
Vita : gw heran deh, sharian ini ko ga ktemu si panjul sih..
Andi ; dia gi ga mood ktemu lo kali..
Vita : apa salah gw?
Andi : meneketehe….
Stefan : vit lo pulang bareng gw aja, kan fatir juga ga da…
Vita : iya deh, eh tu panjul….PANJUUUULL…
(fatir tak menghiraukan teriakan vita)
Vita : ko dia pergi gitu aja sih…bentar ya gw kejar dia dulu.. (vita ngejar fatir,,fatir terus mengayuh spedanya tanpa menghiraukan teriakan vita..akhirnya vita pakai cara kasar..dia lepas spatunya dan melemparkannya ke fatir,, spatu vita mendarat pas di punggung fatir…fatir pun menghentikan spedanya…vita langsung menghampirinya)
Vita : bagus ya, lo mulai lupa ma gw..
Fatir : lo kan dah pnya shabat baru, ngapain masih butuh gw.
Vita : lo knapa sih??gw heran ma lo,,ga ada angin ga ada hujan, lo marah2 ma gw, ga jelas lagi apa salah gw..
Fatir : gw cuman nurutin maunya lo ko..
Vita : mau gw?
Fatir : lo kan bilang kita mesti bisa mandiri, ga tergantung satu sama lain,,toh ntar juga kita pisah kan? Lo pnya pacar sendiri terus gw juga…nah knapa skarang lo sewot
Vita : jadi karena omongan gw itu lo kaya gini? Ya tapi ga gini juga fatir…lo dah bener2 ga mo temenan ma gw ya…
Fatir : enggak, selama lo nyaman ma yang lain dan ga butuh gw….
Vita : yang lain syapa sih maksud lo,,mereka kan sahabat lo juga…
Fatir : udah lah vit, mo hujan nih,, gw pulang dulu…

Fatir mengayuh spedanya, vita berusaha nyegah dengan pegangan jok speda fatir, tapi fatir melaju kencang banget sampai vita ketarik dan jatuh….
Vita : PANJULLL GILAAAAAA…..

Fatir merasa bersalah, dia menghentikan spedanya dan berbalik, tapi dia lihat vita sedang dibantu sama Stefan..diapun melanjutkan perjalanan pulangnya…

Stefan : vit lo ga apa2? Ko si fatir tega sih gitu ma lo,,kurang ajar banget tuh anak,,
Vita : udah, gw ga apa2 ko..
Stefan : tapi ini ga bisa dibiarin, dia ga bisa gitu dong ma lo..
Vita : LO TAU APA SIH SOAL FATIR…UDAH DEH GA USAH SOK PERHATIAN.. AWAS KALO LO MACEM2 MA DIA…
Stefan : tapi vit, gw kan Cuma..
Vita : udah ah, awas lo, gw mo pulang (ketus)
Stefan : biar gw anterin lo.
Vita : ga perlu, gw bisa pulang sendiri….
Stefan : tapi kaki lo kan keseleo…
Vita : GW BILANGIN GA APA2…LO NGERTI GA SIH…

Vita manggil tukang ojeg…diapun pergi ninggalin Stefan yang terpaku sendiri….
Stefan : sekarang gw tau, perasaan lo ke fatir kaya gimana vit….gw pikir masih ada ruang di hati lo buat gw…..
Vita pulang diantar ojeg, di jalan dia lihat fatir mengayuh spedanya…..vita berbisik ma tukang ojeg..
Vita : bang, kita lewatin cowo pake speda itu, tapi pas yang ada genangan air itu ya…

Tukang ojeg menurut,,dan (byur…ojeg melewati fatir pas disamping genangan air….kontan aja fatir yang kena cipratan air itu basah kuyup….)
Vita : sukurin lo,,,rasain,,,emang enak??? (menjulurkan lidahnya,,,)
Fatir : dasar VITAK GILAAAAAAA….

Vita nyampe di depan rumahnya, dia diam berdiri satpam cari mangsa….fatir pun sampai di rumahnya…
Vita senyum2..: gimana tuh cipratan airnya,,mantap kan???
Fatir : oh, mantap banget,,tapi lebih mantap lagi jatoh deh,,malu tuh diliatin smua orang,,,,
Vita : enggak tuh biasa aja…
Fatir : biasa juga tuh…
Vita : panjul loseer,,nyebelin
Fatir : vitak loser lebih nyebelin..
Vita : yeh, jiplak mulu, ga kreatif
Fatir : biarin…
Vita : rese
Fatir : lo lebih rese..
Mereka berdua balik badan dan masuk ke rumah masing2….

Malam harinya pertengkaran mereka masih berlanjut. Sperti biasanya. Mereka bertengkar lewat papan tulis…vita menyalakan lampu kamarnya dan membuka gorden kamarnya…begitupun fatir..
Vita nulis : PANJUL RESE,,,KAYA ANAK KECIL
Fatir : VITAK NYEBELIN KAYA BAYI
Vita : LO GILA
Fatir : LO SINTING
Vita : LO ANEH
Fatir : LO CEWE PALING NYEBELIN YANG GW KENAL
Vita : LO CEWE PALING RESE YANG GW KENAL
Fatir : LO JELEK
Vita : GW BENCI LO PANJUL…BENCI BANGET…
Fatir : TERSERAH

Vita menutup gordennya, dan pergi tidur dengan perasaan kesal..kakinya yang tadi agak keseret speda fatir cenat cenut,,rasa sakit di kakinya ga seberapa disbanding rasa sakit dihatinya…..kesal membuatnya menangis, baru kali ini dia menangis karena bertengkar dengan fatir,,,
Keesokan harinya di sekolah…..
Maria : tir, lo ga bareng vita lagi?
Fatir : enggak, mang knapa?
Milla : itu artinya dia telat lagi dong…
Stefan : dia ga kan sekolah..
Fatir : tau dari mana  lo?
Stefan : mestinya lo lebih tau dong ya,,, (nyindir)
Fatir : maksud lo apa? (sewot)
Stefan : gw tadi jemput dia, gw kira dia skolah tapi ka linny bilang dia sakit,, lo mestinya tau tir, lo kan tetangganya, mana yang katanya sahabat deket tapi nyatanya ga peduli ma sahabat sendiri..
Fatir : maksud omongan lo apa sih? Lo ngajak ribut gw? (fatir panas…)
Milla : eemmm, fatir sabar ya, my moonlight lo mesti sabar, Stefan ga maksud kaya gitu ko, ya kan stef?
Stefan : dia ngerti ko maksud gw…(sambil pergi)
Fatir : LO GA USAH BASA BASI STEF, KALO MAU NYALAHIN GW SALAHIN AJA, GW TAU VITA SAKIT KARENA KMARIN KAN?KARNA GW KAN?ITU KAN MAKSUD LO?
Maria : aduh fatir, udah ya,, ko jadi gini sih urusannya…udah lo sabar dong…
Milla : iya tir, mana fatir yang dulu, yang selalu sabar,,

Fatir ga mempedulikan kedua sahabatnya, dia pergi ke kelasnya dengan rasa kesal bercampur penyesalan dan rasa bersalah, karena dia kmarin ga dengerin vita malah hampir nyeret vita,,dan skarang vita sakit..itu semua salahnya…

Pulang sekolah, fatir mampir ke toko bunga, lalu ke toko buku dan terakhir beli bingkai foto… di kamarnya fatir mengumpulkan semua foto2 dia sama vita dari waktu mereka masih kecil sampai foto terakhir mereka..dia susun di sebuah bingkai foto ukuran besar…tak lupa dia juga menuliskan tanggal dan kejadian di bawah setiap foto…dia yakin vita suka…dia pun bergegas ke rumah vita…
Tanpa pencel bel atau ketuk pintu…dia langsung masuk ke rumah vita dan berlari ke kamar vita… linny dan vito yang lagi nonton tv, kaget..
Vito : woi jul, kebiasaan ya lo….
Fatir : sory to, gw buru2..
Linny ; hmmm, dasar pasangan yang aneh,,,
Vito : tau tuh mreka sebentar brantem, terus akur lagi, ga kebayang kalo mreka pisah, kaya gimana ya?
Linny : mudah2an aja enggak.

Tanpa mengetuk pintu, fatir langsung masuk ke kamar vita…
Vita : bisa ga sih lo ketuk pintu dulu?maen nyelonong aja…
Fatir : mang sjak kapan ada peraturan gw mesti ngetuk pintu dulu?
Vita : sjak saat ini…lo mesti sopan tau..
Fatir : iya deh, kalo gw ga lupa..lo pa kabar?
Vita : masi pduli ma gw?
Fatir ; pduli ga pduli sih,, ya gw ngrasa bersalah aja ma lo, lo kan jatoh gara2 gw kmaren, skarang lo malah sakit..
Vita : pede banget lo, gw sakit bukan karena lo ko..
Fatir : terserah deh,, nih gw bawain bunga lili kesukaan lo, ada ini (ngasih bingkisan besar dan kecil..)
Vita  : apa maksud lo?
Fatir : bunga ini sebagai tanda permintaan maaf gw, terus yang ini (nunjukin bingkisan yang besar yang berupa foto2 mereka) buat ngajakin lo sahabatan lagi ma gw,, dan yang terakhir, sebagai hadiah buat lo ngusir rasa kesepian slama sakit..
Vita : apaan nih..gw buka ya?
Fatir : tunggu, lo mesti bilang dulu terima permintaan maaf gw ga?
Vita : ok, gw terima bunganya sebagai tanda kalo gw maafin lo, gw terima bingkisan gede ini artinya gw mau sahabatan lagi ma lo, dan terakhir gw terima ini juga..dan gw ucapin terima kasih ma lo,,sahabat gw yang paling pengertian sedunia, ga kan ada yang kaya lo..
Fatir : ok masama….

Vita membuka bingkai foto itu…dia terpesona dan tersenyum…
Vita : jul, lo bisa juga nyusun foto kaya gini, bagus banget jul,
Fatir : iya dong,, gw gitu…coba lihat deh lo waktu kecil, gemuk banget ya,,kaya tina toon
Vita : lo juga..ga kerasa ya jul, kita dari sekecil ini sampe segede gini sahabatan,
Fatir : iya, ga pernah pisah lagi.
Vita : ga pernah, dan gw harap ga kan pernah...
Fatir : yakin lo?
Vita : yakin lah..emang lo tahan apa jauh2 dari gw?
Fatir : gw sih bisa aja, tau kalo lo?pasti ga kan tahan jauh2 dari gw, ga ktemu gw beberapa jam aja lo ngejar2 gw.
Vita : apaan sih lo, itu kan gw mo nyari penjelasan lo,,
Fatir : alah, pake ngeles aja…buka bingkisan satunya dong
Vita : gw tau isinya, pasti buku kan?
Fatir : iya lah dari bungkusan aja dah  ktauan..tapi lo ga pnasaran itu buku apa?
Vita : gw dah tau,,pasti percy Jackson kan?
Fatir : ko tau sih..
Vita : kan kita mang pengen beli buku itu,,cuman belum ksampaian…
Fatir : oh, gw kira kita masih sehati..
Vita : apa?
Fatir :sehati…
Vita : ogah deh sehati ma lo…
Fatir : ogah depan gw, diblakang gw lo ngakuin..
Vita : jul, gw boleh nanya satu hal ga ke lo?
Fatir : apa?
Vita : knapa lo jauhin gw?
Fatir : ga knapa2 ko,,nih buktinya gw masih disni deket banget ma lo, jauh apanya?
Vita : bohong lo tir, gw tau lo nyoba jauhin gw kan?kmaren lo ga nemuin gw banget, terus gw yakin lo ksini cuman karna lo ngerasa bersalah kan?
Fatir : lo ngomong apa sih, enggak ko…
Vita : gw bisa liat dari mata lo, lo lagi bohongin gw, bohongin diri lo juga
Fatir : lo pengen tau?
Vita : iya lah, kasih gw alasannya?
Fatir : gw takut ga bisa jauh dari lo, gw takut kehilangan lo, dang w takut lo niggalin gw, dari pada gw ditinggalin mening gw ninggalin lo aja..
Vita : lo tega ya kaya gitu ke gw, lo bisa aja mikirin diri lo sendiri, kalo lo ga mau ditinggalin ma gw, terus lo pikir gw sanggup lo tinggalin? Lo ga mikir perasaan gw ya?gw bener2 ga kenal ma lo jul..
Fatir : gw pikir lo cukup bahagia ma sahabat2 baru lo, lo dah ga butuh gw kan?buat apa lo masih deket ma gw?
Vita : ya ampun panjul, punya sahabat baru bukan berarti lupa ma sahabat lama… emang lo ngerasain kalo gw beda ma lo?hah?
Fatir : gitu deh, udah lah kalo lo emang enjoy ma mereka ya gw ga apa2 ko, cuman gw ga suka aja lo deket2 ma si Stefan.
Vita : gw tau lo cemburu, tapi lo itu dah keterlaluan, knapa mesti gini sih, gw sayang banget ma lo jul, gw ga mau persahabatan kita itu putus, gw ga mau…. (vita menangis)
Fatir : gw jg ga mau vit, tapi keadaan yang bikin kita kaya gini, jujur gw brasa khilangan lo yang dulu, kita dah ga sepikiran lagi.
Vita : gw tau, gw terlalu menikmati masa2 sama sahabat baru gw, tapi bukan berarti gw lupa sama lo, asal lo tau lo itu no satu dihati gw, dan apa yang gw pikirin itu pasti ada lo’a, lo ga pernah lepas dari diri gw, lo ga pernah hilang dari hati gw… tapi lo ko jahat si jul. lo ga percaya lagi ma gw..
Fatir : gw bukan ga percaya lagi ma lo, keadaan yang bikin kita kaya gini, kita jadi canggung, kita jadi kaya ga knal stu sama lain.
Vita : knapa sih lo slalu aja nyalahin keadaan?, knapa kita ga bisa jalan beriringan, knapa gw ma lo dan gw ma sahabat2 gw ga bisa bersatu, knapa gw harus milih tir?
Fatir : gw ga suruh lo milih, gw cuman kasih kebebasan ma lo
Vita : kebebasan yang nyakitin gw.

Mereka terdiam, vita terus menangis..

bersambung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar