welcome to my world...

hi friends.. thanks for visiting my blog.. i just want to share my stories, i love writing, i like write about friendship, so more of my stories are about friendship....

friendship is a part of our life,,, we can't life without friends,, we need a friend, we need friendship and we will be happy when we gathering with our friends.....

love love love...

i love my friends,, i love you all

thanks

<3 nda octavria <3

Drama,, Sahabat Sejati

TOKOH :
1.       SHASYA               : Gadis sederhana yang terjermus dalam pergaulan anak remaja.
2.       Lena                      : sahabat baik shasya dan tetangga shasya
3.       Dion                      : sahabat baik shasya dan tetangga shasya
4.       Tara                       : teman satu gank shasya,, kaya, sombong, egois
5.       Siska                      : teman satu gank shasya,, kaya, agak bodoh, kekanak-kanakan
6.       Bayu                      : teman satu gank shasya, kaya, agak lebai dan sedikit seperti cewe
7.       Mama Shasya    : baik, sabar, penyayang
8.       Tante shasya      : baik
9.       Peri/narrator     : centil, bersuara cempreng dan genit.

Adegan 1 :
Tempat : koridor sekolah
Tokoh   : shasya, lena, dion, dan peri.
(peri datang ke panggung,)
Peri        : ehem….ehem… wiuh???? (membelalakan mata terkejut tapi riang) uuuuhh,,, aku gak tau kalau sudah banyak orang disini, hai… I’m fairy, hihihihi, aku peri baik hati dan cantik, tapi orang2 bilang aku peri centil, aku disini sebagai narrator, you know narrator? Narrator itu si pembawa alur cerita atau si pembicara…hehehehe nah drama ini bercerita tentang persahabatan anak SMA.. mau tau kelanjutannya??? Let’s see and begin….
(peri centil jalan mondar-mandir dengan centil)
“tiga sekawan, yaitu shasya, dion dan lena akhirnya masuk ke SMA favorite yang selama ini mereka idam2kan..”
(shasya, dion dan lena berdiri sambil ngobrol dengan riang)
Shasya : yeeeeee..akhirnya kita kita masuk sekolah favorite juga, asik yaa kita bisa satu sekolah lagi
Lena : iya nih, satu kelas lagi kita,, kecuali lo dion, jangan kangen yaa..
Dion : gak apa2 deh gak sekelas juga, yang penting kita bisa pergi dan pulang bareng, ya gak?

Peri : Sooooo sweet… persahabatan memang selalu terlihat manis. Tapi, tiba2 ada tiga orang anak yang terlihat borju alias kaya raya, lewat di depan mereka. Owh…
(Tara, Bayu, Siska lewat dengan gaya bak pragawati)
Shasya : ekh, siapa sih mereka?
Lena : kabarnya sih mereka penerus geng borju di sekolah kita ini.
Dion : ya, keliatan dari penampilannya.
Lena : iya tuh, calon anak2 populer yang mengandalkan kekayaan dan penampilan doang, gak tau deh otaknya terisi apa enggak.
(shasya tersenyum tipis merhatikan ketiga anak itu)
Adegan 2!
Peri        : hai…hai…hai…. Hari ini waktunya sekolah, hari pertama sekolah shasya yang terbiasa tampil sederhana, sekarang tampil beda banget. Sampai2 teman2nya tercengang,, dia terlihat lebih glamour.
(shasya berjalan dengan kepercayaan diri super tinggi, seperti seorang model terkenal)
Dion       : na? apa itu shasya?beda banget.. (melihat dengan terkejut)
Lena      : iya ya, itu kan shasya, kok dia jadi gitu ya?oh pantes aja dia tadi gak mau bareng kita, dia ke salon dulu kali, menor gitu, kaya ibu2 arisan.
Dion       : kok dia ngingetin gw ke gank borju ya?jangan bilang dia gabung sama mereka
Lena      : iya sih, mudah2an dia gak ikut2an mereka
(Dion dan lena menghampiri shasya)
Lena      : hi sya, wih lo tampil beda ya? (mengedipkan mata pada dion)
Shasya  :iya dong, kita kan dah SMA, must be different.
Dion       : iya deh, tapi gak lebai gitu kali..
Shasya  : terserah gw dong, eh sorry ya, gw mo temuin temen2 gw dulu (berlalu pergi menghampiri gank borju)
Shasya  : Hi, guys, (senyum manis)
Tara       : ngapain lo? Senyum2 gak jelas gitu ma kita?
Shasya : gw boleh gabung ke gank kalian kan? penampilan gw dah ok kan?
Bayu (dengan gaya cewe lebainya): hello??siapa elo?punya apa lo? (sinis)
Shasya  : yang pasti gw punya apa yang kalian punya bahkan gak kalian punya, dan gw layak ada di gank kalian.
Siska      : oh ya?? Coba buktiin? Sebagai percobaan, kita bakal orientasi lo, selama seminggu, gimana guys. (ngangguk ke arah ganknya)
Shasya  : ok, syapa takut, apa yang mesti gw lakuin??
Siska      : gampang, lo ikut kita aja kemana kita pergi, bisa gak lo ikutin gaya hidup kita yang glamour, bisa gak lo nyesuain diri ma kita.
Tara       : sebagai permulaan, lo mesti traktir kita makan siang.
Shasya  : it’s easy, I’ll do that.
Bayu      : ok deh cyin, kalo kita nyaman sama lo, dan lo nyaman bareng kita, lo boleh gabung ke gank kita.. kita pastiin lo bakal popular dalam sekejap. (memainkan alis matanya)
Shasya  : deal
(mereka melakukan toss bersama,,)
Adegan 3 !
Peran : dion, shasya, lena
Peri : hmmm, shasya telah menentukan pilihan yang slah, lena yang sayang banget sama shasya secara tulus, tak rela sahabatnya itu terjerumus dalam pergaulan yang salah.
(lena dan dion menghampiri shasya yang sedang membaca majalah)
Lena      : sha, kita berdua mo ngomong sama lo
Shasya  : ngomong aja (bersikap acuh)
Dion       : kenapa sih lo berubah sya?
Shasya  ; kenapa? Lo gak suka?
Dion       : kita suka kalo ada perubahan, tapi bukan perubahan yang kaya gini, lo bukan lagi shasya yang gw kenal
Lena      : lo gak akan sanggup ngikutin gaya hidup mereka sha,
Shasya  : siapa bilang? Selama ini, gw fine2 aja ma mereka.
Dion       : ini baru permulaan, gimana nantinya?
Shasya  : sorry ya, gw gak ada waktu buat ladenin lo berdua, and gw bakal lakuin apapun yang gw mau, dan sekarang gw lagi pengen terkenal. So, apapun bakal gw lakuin demi popularitas.
Lena      : lo udah buta popularitas ya? Lo bakal nyesel loh sya.
Shasya  : bilang aja lo iri ma gw, karena sekarang gw popular, banyak cowo yang suka ma gw dan ngejar2 gw, sedangkan lo? Guru aja sedikit doang yang kenal. Sekarang gw popular, bahkan sebentar lagi gw bakal lebih popular dari mereka bertiga (menunjuk anggota ganknya yang baru datang)
(shasya pergi dengan sikap angkuh, meninggalkan kedua sahabatnya yang geleng2 kepala, tak percaya akan sikap shasya)
Adegan 4!
Peri        : seminggu sudah shasya bergabung dengan gank borju itu.. shasya berhasil mencuri hati anggota gank borju, kecuali tara, karena dia sedikit jealouse, maklumlah belum genap sebulan, tapi shasya bahkan telah menarik hati banyak orang apalagi cowo, dan sekarang dia lebih popular dari tara.
Tara       : sha, giman kalo kita main2 kerumah lo?
Shsya (kaget) : APA???
Tara       : kok. Lo kaget gitus ih? Ya kan kita belum pernah main kerumah lo, lo udah tau rumah kita semua kan, kita belum tau rumah lo. Ya wajarlah kita pengen tau.
BAyu     : bener tuh cyin, kita kan pengen tau rumah lo yang mewah itu, kita juga pengen main di kolam renang lo.
Siska      : iya, iya,,asiiikk,, ayo dong sha, kita nginep dirumah lo ya?
Tara       : iya tuh bener, gw pengen lihat koleksi asesoris lo yang dari singapur itu, terus pengen lihat laptop lo yang lo bilang dah canggih itu, dan nyobain parfum lo yang dari paris itu.
Shasya  : emh, gimana yah??(bingung)
Tara       : kenapa? Lo takut ketauan kalo sebenernya lo gak sekaya yang lo bilang??
Siska : hah??masa sih? gak mungkin..
Shasya  : ikh, iya lah gak mungkin. Gw cuman gak enak aja ma kalian, soalnya rumah gw itu lagi di renovasi jadi sekarang gw tinggal di kontrakan yang kecil banget, sumpek gitu, terus mobil gw kan lagi dipake sama daddy, jadi gak bisa jemput kalian.
Tara       : oh, gak apa2, yang penting kita main aja ke rumah lo, tapi laptop, ps dan computer lo, semua dibawa ke kontrakan kan? biar kita gak bt aja tar main2nya, kan kolam renangnya gak ada.
siska      : iya bener, gak apa2 ko
Shasya  : ya udah, mainnya hari minggu aja, biar bisa dari pagi dan gw bisa nyiapin semuanya.
Tara       : ok, deal ya??
Shasya  : yes,, deal..
Peri genit datang lagi      : ow..ow..ow… sepertinya shasya bingung, dia kan gak sekaya yang slama ini dia bicarain, dia juga gak punya barang2 mewah seperti yang dia akuin, teman, apa yang akan shasya lakukan ya??kita lihat yuk…
Adegan 5!
Peri        : nah teman, sepertinya shasya sedang membujuk mamanya, kita lihat yuk?
Mama   : buat apa sih kamu minta mama minjem barang2 mewah kaya gitu? Nih tv ada, kamu malah mau yang besar, biar kecil tapi punya sendiri kan sayang, lagi pula harusnya kamu gak usah malu sama teman2 kamu, karena kalau mereka tulus berteman, mereka gak akan ninggalin kamu cuman karena kamu miskin
Shasya  : ya ampun mama, teman2 shasya tuh kaya2, shasya malu kan mah kalau keadaan kita begini, udah rumah kecil, gak ada apa2 lagi, mama mau shasya jadi bahan ejekan teman2 satu sekolah..
Mama   : loh, kenapa? Dion sama lena kan gak seperti itu? Padahal mereka juga anak orang kaya.
Shasya  : ini bed amah, dion sama lena kan udah kenal shasya dari kecil, jadi mereka dah nerima shasya apa adanya.
Mama   : seharusnya, teman kamu yang lain juga seperti itu, berteman itu tidak di lihat dari status social shasya, tapi dari ketulusan hati.
Shasya : pokoknya, shasya gak mau kalau sampai shasya dipermalukan. Titik.
Mama   : ya udah, mama usahain buat minjem sama tante kamu ya.
Shasya  : nah gitu dong mah, sekarang shasya minta uang seratus ribu, buat beli cemilan.
Mama   : buat besok juga? Jangan seratus ribu dong sha, dikit aja gak usah banyak dan mahal.
Shasya  : ya ampun mah, seratus ribu itu dikit.
Mama   : mama kecewa sama kamu nak.
(mama shasya berlalu pergi dengan sedih)
Adegan 6!
Peri        : shasya benar2 buat mamanya stress dan sedih, keterlaluan sekali dia. Masa nyuruh mamanya minjem barang2 mewah yang mereka gak punya, mau dibawa kemana harga diri mamanya???ckckck
(shasya pergi kerumah tantenya)
Setting  : rumah tante shasya
Shasya  : tante, shasya boleh pinjam sofa sama tvnya kan?
Tante : untuk apa sha? Kalo pengen nonton tv, disini aja
Shasya  : gini tante, besok, sahabat2 shasya itu datang ke rumah, kan malu tante sofa shasya dah bolong2 gitu, terus tvnya dah kecil, runyam lagi, apa kata temen2 shasya tante. Atau kalau boleh, shasya ajak teman2 shasya kesini tante, dan tante pura2 jadi mama shasya.
Tante (kaget) : astagfirulloh sha,, kamu ini keterlaluan ya, masa kamu malu sih sama teman sendiri, kamu boleh gengsi tapi kamu gak boleh malu akuin ibu kamu sendiri?
Shasya  : tante maksud shasya bukan gitu, ya biar gak capek angkat2 sofa aja tante. Dan.. (dipotong sama tantenya)
Tante    : udah2..tante gak mau dengar, kamu boleh ambil sofa dan tv, tapi gak boleh ajak teman2 kamu kesini, lagian disini mau ada acara.
Shasya : ya udah, gak apa2 ko… makasih tante.
Adegan 7!
Peri        : sekarang shasya pergi ke rumah lena
Shasya  : hi len, gw boleh minjem laptop lo ga? Boleh yaaa..pleaseee (memelas)
Lena      : buat apa?
Shasya  : buat ngerjain tugas lah
Lena      : gw tau bukan buat itu, lo mau pamer ke temen2 borju lo kan? sha, ngapain lo akuin apa yang lo gak punya, sekarang lo ribet kan jadinya? Lagian lama2 sahabat baru lo juga pasti tau siapa lo sebenarnya.
Shasya  : cukup len, lo gak usah ceramahin gw, kalo lo gak mau minjemin ya udah, dasar pelit.
Lena : sha, bukannya gw pelit, kapan sih gw pelit sama lo, tapi gw gak suka lo akuin barang yang bukan milik lo, lagian itu gak baik sha, lo gak kasian sama mama lo? Dia pasti malu banget minjem2 barang kaya gitu, itu sama aja lo ngerendahin derajatnya dia sha, dan lo sama aja menghina dia. Harusnya lo jaga kehormatan orang tua lo…
(Shasya tutup telinga)
Shasya : aduh udah deh, gak usah sok nasehatin gw, hidup2 gw, ngapain lo yang repot, gw tau, lo iri kan sama gw, lo gak bisa sepopuler gw?
Lena : demi apapun gw gak pernah iri sama lo, gw bisa dapetin apa yang gw mau, justru gw kasian sama lo
Shasya ; ah udah, berisik lo, kalo gak mau minjemin ya udah. (berlalu pergi)
Lena : tunggu, gw mau minjemin, ini karena gw kasian sama lo dan gw gak mau mama lo sakit hati lihat anak satu2nya dipermaluin di depan dia.
Shasya : mau minjemin gak sih? cepetan dong. (jutex)
(lena pergi ambil laptop)
Lena : nih laptopnya, jaga baik2.
Shasya : iya bawel.
(shasya berlalu pergi ke rumah dion, lena mengelus dada tak percaya sahabatnya berubah drastis)
Peri : well.well.well… shasya mulai bertingkah menyebalkan ya? Udah minjem, maksa, gak tau terima kasih lagi..haduh,, teman2 jangan tiru hal itu ya.. dia itu amat sangat tak tau diri.. nah sekarang dia ke rumah dion, minjem PS dan computer…haduh,,haduh…
Adegan 8!
Setting : rumah shasya
Bayu      : sha, kontrakan lo kecil banget sih?
Shasya  : iya nih, tapi gak apa2 lah, sementara aja
Tara       : bokap, nyokap lo kemana?
Shasya : mommy sama daddy lagi ke Paris
Siska : paris???waah, tar kalo pulang, bagi oleh-olehnya ya…
Shasya : iya dong.. ya udah, gw pesenin pizza aja ya?
Bayu : wiih pizza.. bosen sih,, tapi okelah…
Shasya : yah, abis apa lagi dong, makanan enak.
Peri        : hmmmm,,shasya..shasya.. kelakuan kamu benar2 gak bisa dimaafkan. Nah, teman2.. setelah mereka kenyang makan dan asik bermain di rumah shasya, akhirnya mereka pun pulang. Shasya puas karena merasa telah menjamu tamu2nya dengan sempurna. Tapi dia tak tahu kalau Tara punya rencana.
Tara : guys, kita jangan pulang dulu ya, kita selidiki shasya, gw yakin banget itu bukan kontrakan tapi rumah shasya sebenarnya.
Siska : ampun deh tar, lo ini jealous mulu sama shasya, lo mau buktiin apa lagi?dia kan dah buktiin semuanya, ya walaupn mobil mewah sama rumahnya belom dia buktiin.
Tara : enggak sis, hati kecil gw mengatakan kalo si shasya itu penipu..udah deh, tunggu aja bentar, kita perhatiin dia aja dulu.
Bayu ; ya udah, demi membuktikan rasa kepenasaran lo itu.
(mereka melihat lena datang ke rumah shasya dan mengambil laptopnya, tak lama dion juga datang, bersamaan dengan itu, tante shasya lewat di depan gank borju, tara tak menyianyiakan kesempatan ini)
Tara ; maaf bu, boleh saya Tanya?
Tante : iya, ada apa ya dek?
Tara : gini bu, kami mau ke rumah Shasya Pradita, tapi kami gak tau rumahnya dimana.
Tante : oh, jadi kalian teman2nya shasya, tante kira kalian udah dari pagi kesininya
Tara : oh, bukan yang itu bu, tadi pagi memang ada teman2 shasya yang lain, yang gank borju itu, nah kami lain lagi.
Tante : eemh, jadi kalian gak sama kaya gank borju itu? Ya udah, ayo ikut tante, sekalian tante juga mau ambil sofa sama tv dirumah shasya
Tara : kok diambil?
Tante : kan dia pinjem. Demi rasa gengsinya sama teman2nya yang borju itu.

Adegan 9 !
Peri : saat shasya ngobrol sama lena dan dion, yang mengambil barang2 mereka, shasya melihat tantenya datang bersama 3 anggota gank borju. Kontan saja shasya kaget.
Tante : sha, tante mau ambil sofa sama tv ya, kamu udah kan pakenya? Nanti tante suruh orang ngambil kesini. Soalnya kan nanti malam ada acara dirumah tante.
Shasya (bingung) : iya tante. (dengan suara kecil)
Tane : ya udah, tante tinggal ya,, nih temen2 kamu nyariin rumah kamu.
(tante pergi)
Tara : wow..surprise… hebat juga acting lo sha, lo bisa bohongin kita sampai sejauh ini..huihui.. ini rupanya rumah mewah lo itu.
Siska : OMG…OMG,,, sulit dipercaya, ternyata semua barang yang lo punya itu pinjeman???ikh,,kasian ya..
Bayu : iyoy cyiiin, gimana ya kalau seluruh sekolah tau,, shasya yang popular ternyata tukang bohong.. the big lier..pembohong besar…hahahaha
Tara : hahaha,,iya big lier….dasar pembohong,, berani2nya lo bodohin kita semua..ampun deh, pengen eksis aja lo bisa tipu semua orang.
Lena : CUKUP!!!
Tara ; apa lagi nih, ikut2an.,, mo numpang tenar juga?
Lena : gw gak perlu ya, ketenaran lo semua, gak mutu.. gw gak suka kalau ada orang yang hina sahabat gw.
Dion : benar, kalian semua keterlaluan tau.
Siska : pleas deh,, yang harusnya dibilang keterlaluan itu dia,,sahabat kalian tuh..lagian lo mau aja ngakuin dia sahabat, padahal dah dibuang sama dia.
Bayu : iya ikh, kalo gw sih dah puas2in hina dia..
Dion : jaga ya mulut lo banci.
Tara : udah guys, gak usah ladenin orang2 gak penting kaya mereka. Sok menjunjung tinggi persahabatan segala, padahal tuh di dalam hatinya lagi jingkrak2,,hahaha
Dion : sahabat itu selalu ada disaat suka dan duka, dan memaafkan kesalahan sahabatnya, mencinatai dengan tulus dan tanpa pamrih, gak kaya kalian ini.
Tara : udah guys,,,kita pergi yuk, males ladenin orang2 munafik kaya mereka. Ikh benci gw ada di tempat ini,,,jijik banget.
Siska : iya yuk,, males ah, kaya sampah.
Bayu : yuk, cap cuss..
Adegan 10 !
Peri : nah, kan apa yang peri bilang, pasti shasya nyesel deh, sekarang termehek-mehek kan jadinya.. kasian banget dia. Tapi lebih kasian lagi mamanya..
Shasya : teman2,, makasih ya, dah belain gw, padahal selama ini gw dah jahat ma kalian, tapi kalian masih aja nerima gw. Gw nyesel banget. Gw bener2 orang paling bodoh di dunia.
Lena: sha, setiap orang pasti pernah lakuin hal bodoh dan kesalahan, lagian kita gak mungkin ninggalin lo cuman karena lo dah lakuin kehilafan yang lo sendiri belum menyadarinya.
Shasya : gw gak pantes dimaafin
Dion : sha, lo itu sahabat kita dari kecil, kalo lo sedih, kita juga sedih, kalo lo sakit hati kita juga sakit hati..kan best friend forever.
Mama : nah, sekarang kamu bisa lihat kan, mana yang tulus berteman sama kamu mana yang enggak. Sahabat itu bukan diukur dari kaya ato miskin, cantik atau ganteng, pinter atau bodoh, bukan diukur dari starus social tapi sahabat itu ada saat suka dan duka, mau terima apa adanya kita, dan mau memaafkan.
Shasya : maafin shasya ya mah, pasti mamah dah sakit hati oleh shasya, shasya emang anak durhaka
Mama : enggak kok sayang, wajarlah kamu seperti itu. Tapi kamu sudah terlalu kelewatan. Mama harap kamu gak lakuin hal bodoh itu lagi ya.
Shasya : iya mah, shasya janji gak akan seperti itu lagi..
(mereka semua pelukan)
Peri : nah teman2 samapai disanalah petualangan shasya.. ingat ya.. sahabat itu bukan diukur dari status social ato apapun tapi rasa kasih sayang yang tulus dari hati, mau menerima kelebihan dan kekurangan sahabatnya dan mau memaafkan kesalahan sahabatnya dan ingat mau mengingatkan apabila sahabatnya berbuat salah.
Mari bersahabat……

3 komentar:

  1. yang mau copas drama ini dimohon comment,,, tinggalkan jejak yaa...hehehe makasih.... dan nanti tolong juga kasih tau respon yang lainnya.. :)

    BalasHapus
  2. di kopas dulu ye ciiiinnnn... baca na besok...
    nanti d komen..
    okokkoookkkkoookkk

    BalasHapus
  3. hiauwwww,,,,gakgak... lain kitu cinn,,,kmari aya nu ngopas terus di posting di FB..eh dia bilang buat proyek sekolah,,,minta pendapat bagus tidaknya...nah loh???dodol orang itu teh,,, lain bikin tugas olangan, ngadon ngopas disebutkeun weh nu olangan....

    BalasHapus