welcome to my world...

hi friends.. thanks for visiting my blog.. i just want to share my stories, i love writing, i like write about friendship, so more of my stories are about friendship....

friendship is a part of our life,,, we can't life without friends,, we need a friend, we need friendship and we will be happy when we gathering with our friends.....

love love love...

i love my friends,, i love you all

thanks

<3 nda octavria <3

Selasa, 27 September 2011

aku dan sahabat part. 11

vita dan rangga duduk berdua, meninggalkan keramaian…
Vita : rangga, gw blh nanya ga??
Rangga : apa??
Vita : ini, gw nemuin ini di tadi,,ini punya lo kan???
Rangga : oh iya, ini punya gw,,,,untung ketemu,,thanks ya vit..
Vita : masama,,,trus 3 S itu apa??
Rangga : oh itu,,, itu inisial nama gw ma ade2 gw,,kita kan S Family…. 3 S itu dari nama gw Stuart, terus ade gw Stefan dan si bungsu Stella…
vita : oh,,,gitu ya,,cuman gitu doang tapi si Stefan ga mo jawab..
Rangga : maafin dia ya,,,dia emang gitu..
Vita ; knapa lo di panggil rangga??
Rangga : itu nama gw dari bunda panti,,,kta bunda nama stuart susah dihafal ma anak2 disini..ya kalo di luaran gw tetep stuart,,tpi gw lebih suka dipanggil rangga sih…
Vita : Ohhhh,,Rangga Stuart Little…
Rangga : loh, ko stuart little sih,,tikus dong..
Vita : kan lucu..heheh (mereka bercanda seru,,fatir menahan amarahnya,,dia ga mau terlihat buruk dimata vita..)

hari sudah sangat sore,,,fatir mengajak vita pulang,,vita terlihat ceria setelah ngobrol dengan rangga,,,membuat dia semakin cemburu…

di perjalanan pulang..
Fatir : lo akrab bgt ma rangga..
Vita : iya  ya,,gw jg heran, pdhl ni yah, pertemuan pertama kita tuh ga banget,,,kita malah bertengkar mulu,,tapi lama klamaan gw nyaman ma dia…
fatir ; trus lo ga nyaman lagi ma gw gitu??t
Vita : kdang2 sih,, (dia melirik fatir genit)
Fatir : oh, ya udah, met punya sahabat baru deh..(makin cemburu)
Vita : tapi lo ttp shabat gw yang paling the best…(melingkarkan tangannya di bahu fatir dan cubit pipi fatir)
Fatir ; males deh…..lo nyubit pipi gw mulu,,melar tau,,,sini gw bales..(nyubit kedua pipi vita)
Vita : aahhh,, panjul gilaaa…sakit tau….(vita coba melepaskan cubitan fatir,,dia malah cubit hidung fatir…)
Fatir : aw….aw…aw….sakitt..(vita lepasin,,diapun pergi..fatir megang2 hidung’a dan lari nyusul vita)
Vita : RASAIN LOOO….
Fatir : AWAS YA…(mereka kejar2an)

ke esokan hari’a di sekolah..
vita dan fatir nyampe di parkiran,,mereka ketemu ma Stefan…
Vita : hi steff??? (Stefan tetap dingin,,dan berlalu pergi)
Fatir : lo ngapain sih masih ngotot deketin dia…
Vita : gw kan dah criatain smua’a ke lo tadi malem
Fatir : tapi gw ga suka cara lo,,udah lah ga usah urusin dia..
Vita : ko lo gitu sih,,sjak kapan lo ga pduli ma orang lain???
Fatir : sjak saat ini..
Vita : lo ko???bener2 ya, lo jdi nyebelin banget sih,,,gw ga suka tau
Fatir : terserah lo deh,,lo mang ga pernah peduli ma gw kan??
Vita : loh, maksud’a??
Fatir : sjak kita masuk SMA,,,gw ngarasa lo makin jauh dari gw,,,lo dah punya banyak sahabat baru, lo juga lebih pinter bergaul dan ya gitu deh,,pokok’a lo berubah..
Vita : gw ga gitu fatir,,justru elo yang berubah..
Fatir : terserah lo deh,, omongan gw ga pernah bener kan menurut lo??
Vita : maksud lo apa sih??ada masalah ma gw??lo jangan kya anak kcil gitu dong,,cemburu liat sahabat’a deket ma orang lain,,kita sahabat tapi bukan berarti kita cuman boleh berdua aja,,gw jg pengen punya sahabat yang lain,,jgan malah mentang2 sahabat, apa2 kita mesti berdua,, gw masih punya kebebasan buat bergaul ma yang lain kan??
Fatir : iya,,bisa banget,,,(dia pergi..meninggalkan vita yang keheranan atas sikap fatir)
**
Di kelas..
Maria : lo knapa vit,,tumben2an murung gitu
Milla : lagi ad masalah lagi di keluarga lo?
Vita : bukan,,tapi masalah ma si panjul
Milla : knapa?? (vita menceritakan semua’a..milla dan maria tau apa yang terjadi ma fatir..jelas2 dia cemburu,,vita ga peka ma perasaan fatir)
Milla : wajar lah vit, si panjul mrasa takut kehilangan lo,,kalian kan dah sahabatan dari kecil,,jadi cemburu itu wajar..
Vita : ya tapi ga segitu’a dong,,udah ah, gw ga peduli dia mo gimana,,bentar lagi juga baik..
Maria : tapi lo mesti ngerti perasaan dia juga dong,,jgn egois
Vita : iya, gw tau,,tapi gimana gw bisa ngerti kalo dia ga ngomong…
Maria : maksud’a lo mau dia jujur ma lo
Vita : iya lah,,kita slama ini kan ga pernah ada rahasia2an,, nah sekarang  siapa coba yang salah??
Milla : ya ga harus di omongin juga kali vit,,lo mesti peka aja ma perasaan orang…
Vita : aneh gw,,ko kalian kaya lebih belain panjul daripada gw ya..
Maria : bukan belain, tapi kita ngasih pendapat ma lo…
bel istirahat berbunyi…tidak seperti biasanya vita ga gabung ma sahabat2’a…dia diam di kelas menemani Stefan…dia menghampiri Stefan dan duduk di sampingnya..
Stefan : lo knapa??masih gila??jangan2 lo cinta ma gw ya..
Vita : Seandai’a iya, gimana??
Stefan : apa!! lo ga punya harga diri ya??
Vita : so what???
Stefan : lo??(kehilangan kata2)……dasar cewe aneh.. (dia pun pergi,,,vita mengikuti’a)
Vita : Stef tunggu dong… (vita terus mengikuti Stefan kemanapun dia pergi,,,dia ke perpus,,vitapun ke perpus…di perjalanan Stefan punya ide,,dia pergi ke kantin dimana sahabat2 vita berada, dia yakin dengan kaya gini vita ga kan ngerecokin dia terus…)

Di kantin :
Fatir : si vita bener2 dah diracunin otak’a ma si rangga,,dia berubah banget gitu..
Milla : udah lah tir,,tar juga dia nyadar sendiri…eh lo kalo mang pnya perasaan ma vita, gw saranin lo terus terang ma dia..
Fatir : ga berani gw,, takut’a gw mlh makin jauh ma dia..
Maria : tapi apa lo ga sakit hati, vita deket ma cwo lain??
Fatir : takut banget,,dan sakit hati banget…
Reza : maka’a lo jujur aja ma dia,,apapun nanti reaksinya, ya lo terima
Fatir : kalo dia malah jadi benci gw gmn??
Andi : ya DL alias,,Derita Lo,,jadi jangan bawa2 gw…
Fatir : bener2 bingung gw…loh ngapain sih si vita ngikutin Stefan?? (mereka semua menoleh ke arah Stefan vita)

ditempat Stefan chika..
Stefan : loh,, ko lo malah duduk disni sih,,tuh disana tempat lo,,ma temen2 lo…
vita : gw ga mau,, lo mesti terima gw jadi temen lo dulu, baru gw pergi
Stefan : emang gw bego apa,,kalo lo jadi temen gw, artinya lo bisa sksd ma gw,,trus gw mesti gabung ma geng lo yang ga penting itu..
Vita : ga harus ko..gw cuman pengen lo lebih rilex,,bisa bergaul dan  ga sendri terus,,emang enak apa sendiri terus..
Stefan : menurut gw sih enak banget..
vita : yakin lo??ga usah bohongin diri lo deh,,gw tau hati lo pengen banget bisa punya sahabat kaya gw.. gw jamin,,bersahabat itu enak loh.. (Stefan maju kea rah vita,,wajah’a deket banget ma wajah vita…vita kaget apa yang ingin Stefan lakukan…ternyata Stefan berbisik…)
Stefan : you know what??? I don’t care…

stefan pergi,,meninggalkan vita sendiri,,vita bener2 bingung gimana lagi cara buat bisa bikin Stefan berubah,,,apa dia nyerah aja ya…vita berjalan kea rah sahabat2’a,,duduk disamping andi,,ngambil makanan yang mau dia lahap dan memasukannya ke mulut’a,,andi bengong lihat makanannya di makan ma vita…
fatir : knapa??dah sukses dapetin perhatian si bule??
Vita : gw nyerah,, dia punya hati sekeras batu,,kpalanya sekeras beton…
Fatir : lo salah sih, deketin dia’a…mau gw kasih saran ga?? (vita terkejut,,yang lain juga,,kalo vita kaget karena fatir berubah,,yang lain kaget karena fatir mo berkorban demi vita..korban perasaan)
vita : lo serius??
Fatir : gw serius…
Vita : ok..gimana caranya??
Fatir : lo juga mesti bersikap dingin ma dia,,slama ini kan lo deketin dia terus,,skarang giliran lo yang bersikap dingin ma dia,,gw jamin dia bakal pnasaran..tar dia luluh sendiri…
vita : kalo dia malah makin ga peduli??
Fatir : gw cwo dia jga cwo,,gw yakin dia ga bakal ga peduli..
Vita : yakin lo??
Fatir : banget..
Vita : demi apa??
Fatir : demi lo…. (vita menghampiri fatir,,meluk dia dari belakang dan cium pipi fatir singkat…fatir shock..sahabat2’a juga kaget..vita’a byasa aja..)
Vita : thank you my golden friend…. (dia pergi tanpa basa basi)
Ke esokan harinya, ada yang berubah di diri vita,,dia menjadi cewe cool yang super keren, shabat2’a pun ga nyangka dia bisa se keren itu, sedikit polesan make up dan rambut yang di gerai, stef yang biasa cuek mulai melirik vita, tanpa sadar dia memandang vita, dia berfikir mungkin vita akan menghampirinya dan mengejar-ngejarnya lagi…tapi apa daya, semua salah, vita lewat aja di depannya dan duduk dibangkunya..
Milla berbalik dari bangkunya dan seperti biasa dengan cerewetnya dia menyapa vita…
Milla : weiss, lo cantik juga kalo pake make up,,knapa ga dari dulu lo kaya gitu…
Vita : apa sih, cuman bedak sama lip gloss doang ko, ka linny yang nyuruh gw..
Maria : tapi lo cantik loh,,
Vita  : maksud lo, gw dulu ga cantik gitu..
Maria : maksud gw, lo nambah cantik..
Milla ; pasti si fatir terpesona liat lo tadi pagi??
Vita : yah, si panjul mah dah kebal ma gw,,dia perlu cewe baru tuh…. (nyenggol maria)
Maria : apaan sih lo, dah tau si fatir naksir lo,
Vita : tau dari mana???ngarang lo ah
Maria : dari tatapan matanya…

Mereka asik ngobrol bertiga, Stefan yang dari tadi dengerin percakapan mereka mulai merasa jealous..pa benar fatir suka sama vita???dia mulai berpikir,,,lalu pergi,,,
Maria : ada yang cemburu deh kayanya..
Vita : syapa??
Milla : Stefan…
Vita : masa sih,,, ga apa2 deh, bagus kan…
Maria : lo suka ma stef?
Vita ; enggak,,biasa aja,,,gw lebih suka abangnya
Milla ; tapi menurut gw panjul lah yang pantas buat lo…
Vita semakin cuek sama Stefan, tak ada lagi vita yang buntutin Stefan,, dan Stefan pun ngerasa kehilangan sesuatu… dia melamun sendirian di perpus…

Stefan : ko gw, jadi gini sih,,harusnya kan gw seneng tuh cwe aneh ga ganggu gw lagi,,tapi ko gw ngrasa da yang hilang ya…aduuuuhh,,,gara2 abang gw nih,jadi ribet kan urusannya….

Saat pulang sekolah vita dan fatir boncengan naik sepeda,,,,tiba2 di tengah jalan mereka melihat sekelompok anak menghadang Stefan….fatirpun menghentikan sepedanya….
Fatir : woi,,,apa2n kalian, beraninya main kroyokan…
Slah sorang anak : apa lo???brani ma kita?? Mo sok jadi pahlawan??
Fatir : sory gw bukan pengen sok jadi pahlawan tapi kalian yang pengecut, main kroyokan
Vita : ehm…kalian tuh ya, ga malu apa sama atribut, seragam aja anak skolahan tapi klakuan dah kaya preman….
Ank tak dikenal : apa sih lo, cewe sok pahlawan juga???
Vita : bukan gitu, tapi yang mo kalian keroyok itu, sodara kita, jadi wajar dong sesama sodara kita saling bantu… (dengan cueknya)
Ank itu : syang banget lo cantik, kalo lo ga cantik udah gue hajar muka lo tuh,,
Vita : gw ga takut bonyok tuh,,sini,, (nantangin)
Cwo itu : oh,jd lo minta gw hjar.. (cwo tuh, hampir mo nyerang vita..tapi…)

“eitss….tunggu dulu, hadapin kita dulu…vit, pergi vit”.. andi dan reza datang tepat waktu.
Vita : siap,,,,hajar coy…

Mreka berantem hebat, skarng lawannya imbang, 4 lwan 4…. Mereka kelimpungan, karena walaupun fatir n friends gap inter bela diri tapi mereka cukup tangkas dan cerdik, merekapun berhasil mengalahkan cecurut yang ga tau diri itu… Stefan malu karena slama ini dia bersikap jutek dan sombong,,,Stefan mencoba bicara…
Stefan : guys, thanks ya kalian dah tolongin gw.. (menunjukan senyum manis)
Andi : halah, dah ditolongin ajar amah,,slama ini kmana senyuman lo itu…,,,
Stefan : sorry ya, gw dah bersikap sombong dan jutek ma kalian,,sory banget…emhh, kalian mau kan terima gw jadi temen kalian???
Fatir : apa??temen???ogah banget temenan ma lo…(ketus)

Stefan kaget denger omongan fatir ditambah dengan senyuman vita yang terlihat mengiyakan dan merasa puas…
Stefan : gw tau, gw ga pantes jadi temen kalian, tapi sekali lagi gw minta maaf dan makasih banget dah mo nolongin gw..

Dia berbalik pergi…
“Stef tunggu…” vita memanggil
Stefan : ada apa vit??? (nanya ragu)
Vita : fatir, lo ga mau temenan ma dia kan??
Fatir : ogah banget temenan ma lo stef,,tapi kalo jadi sahabat boleh-boleh aja…. (memperlihatkan senyumnya)
Stefan senang karena dirinya msih diterima sebagai shabat…dia tersenyum dan meluk fatir..
Stefan: thanks ya tir…thanks semuanya……
Vita ; masama stef..oh ya,, tar lo ikut kumpul dirumah gw ya…ajak abang lo….
Stefan : mo ngapain?
Vita : ngumpul aja…
Favi bersepeda pulang ke rumah,,tiba2 fatir menghentikan laju speda’a..
Vita : ada pa lagi tir?
Fatir ; kaki gw keram nih,,skarang gantian lo boncengin gw deh….sumpah kaki gw sakit banget…
Vita ; ya udah, lo turun…biar gw yang boncengin lo.
Fatir : lo ga berat?
Vita ; sjak kapan lo perhatian ma gw…salah minum obat lo..
Fatir ; ga ko, becanda doang,, (fatir duduk di belakang, vita langsung melaju kencang…fatir yang belum bener duduknya, langsung jatoh dan manggil2 vita)
Fatir teriak ; viiiiiiiitaaaaaa,,woi gue ko ditinggal sih…wooooiiii,,,,
Vita menoleh ke belakangnya : loh fatir??? (dia melihat fatir sedang duduk jauh dari sepedanya…)
Vita : WOI,,,TIR LO NGAPAIN DISONO???
Fatir : tau deh lo,,cepet balik…

Vita kembali nyamperin fatir sambil ketawa-ketawa..
Fatir : eh, malah ktawa lagi,lo tau ga badan gw pegel2 smua…
Vita ; yang gw tau pipi lo bengkak tuh, kena tonjokan anak tadi…ahahahahah
Fatir : stop ngetawain penderitaan gw ya…
Vita ; iya, panjul, iya…..

Mereka sampai dirumah vita…
Vita ; lo bisa jalan ga?
Fatir ; bisa lah…
Vita : yuk, gw bantu…

Vita memapah fatir kedalam rumah, vito yang sedang main game terkejut liat fatir yang dipapah oleh vita,,,
Vito ;knapa lo jul, ada yang ngroyok lo??bilang keg w…
Vita ; ga usah sok pahlawan deh ka,,,
Vito ; bukan gitu tapi itu muka sipanjul bengkak gitu…
Fatir ; ga knapa2 ka, cuman kena pukul skali doang,
Vito : tapi lo ko dibantu ma vita jalannya, tu artinya parah dong..
Fatir ; tadi tuh kaki gw keram k, eh pas diboncengin ma si vitong ini nih, dia malah kenceng banget pdhl gw blom bener duduknya,,,(dia diam,,malu lanjutinnnya)
Vito ; terus jul??ko diem…
Fatir : ya udah ka..
Vita ; bohong ka, dia jatoh..gedebuk,,,dari sepeda..hahaha
Vito ; hahahahaha… udah jatoh tertimpa tangga dong lo…
Fatir : kaka ma ade sama aja, hoby’a ngetawain penderitaan orang..
Vita ; ya udah, lo diem disini, tar biar gw obtain luka lo…
Fatir ; ok,,,,cepet ya, skalian pijitin badan gw, pegel2 nih…
Vita : enak aja lo…
Sore hari’a,,semua sahabat2 vita datang ke rumahnya…
Millla : yeeeee…kita party nih…..
andi : yoyoi……
Vita : eits..tunggu dulu..kalian cuman boleh have fun di area kolam renang aja, ga boleh ke mana2 apa lagi sampai bkin rumah gw acak2an…
Linny : bener tuh, kk ga mau ya kalian macem2…awas aja..
All : siiip kakaaaaa….

Music dinyalakan, mereka senang2, linny menyiapkan makanan, vito gabung ma anak2 cowo lomba renang…
Andi : woi tir, lo ga ikutan??
Fatir : ga, kaki gw sakit nih,
Reza : ah parah lo, baru kena tendangan gitu aja juga…
Fatir : terserah lo deh…

Fatir duduk sendiri,,,liat anak2 cowo pada renang, maria terus memandangi fatir, milla and vita asik ngobrol. Vita yang nyadar kalo maria terus mandangin sahabatnya itu semakin yakin kalau maria suka ma fatir…entah kenapa vita ga terlalu suka akan hal itu, apa mungkin dia cemburu? Masa bisa cemburu sama sahabat sendiri? Atau apa yang dia rasakan sama apa ma yang fatir rasakan ke dia ma Stefan??? Tapi kalopun dia cemburu pasti cuman cemburu karena persahabatn mereka yang emang dah lama terjalin, vita pun memutuskan untuk mendekatkan fatir dan maria…

Vita : maria, lo bisa kasih balsam ini ke fatir ga? Ya lo urutin kakinya dia gitu, alnya tadi gw liat kakinya agak bengkak gitu..
Maria : knapa ga lo aja?
Vita : gw kan lagi asik main monopoli nih ma si mildhut,,lo mau ya,,kasian tuh si fatir ga have fun
Maria : ya udah sini…
Maria pergi menghampiri fatir.

bersambung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar